Totto Chan, Gadis Cilik di Jendela


Totto Chan, Gadis Cilik di Jendela
Tetsuko Kuroyanagi
Type file: djvu, size 608 kB

Download ebook gratis. Siapa yang waktu kecilnya bandel, berisik, banyak tanya dan tidak bisa diam? Tidak termasuk anda? Berarti sewaktu anda kecil bukan anak kecil yang normal. Anak kecil bandel dan berlaku macam-macam kebandelan itu biasa. Tapi ada batas kewajaran dari kebandelan tersebut.

Tapi Toto-chan, hmm… mungkin tidak bisa dibilang bandel tapi luar biasa… minta ampun deh. Bayangkan, kelas satu SD saja sudah di DO karena bandel. Selama satu minggu dia bersekolah sudah membuat guru kelasnya bahkan guru kelas-kelas lainnya strez abis.

Untung dia punya mama yang bijaksana. Mama tidak memberitahu Toto-chan tentang pemecatan tersebut hingga ia dewasa. Agar tidak mengganggu teman sekelasnya, mama mencarikan Toto-chan sekolah yang baru. Sekolah yang dapat menerima putri kecilnya apa adanya dan mampu mengajarinya bagaimana seharusnya berlaku dengan baik.

Setelah bertanya kesana kemari, akhirnya mama menemukan TO-MO-E-GA-KU-EN. SD Tomoe yang didirikan oleh Pak Sosaku Kobayashi. Seorang pakar pendidikan yang ramah dan sabar. Ia mendalami dan menerapkan euroritmik di Tomoe.

Pak Kobayashi juga menerapkan beberapa sistem yang “aneh” dan tidak biasa ada di sekolah lain. Setiap kegiatan di sekolahnya dirancang khusus untuk kebutuhan setiap siswa. Semua siswa merasa senang di Tomoe. Walaupun keseluruhan cerita mengenai Totto-chan, tapi buku ini sebenarnya ingin menceritakan tentang Tomoe sebagai hasil karya Pak Kobayashi.

Setiap orang yang membaca buku ini pasti ingin bersekolah di Tomoe. Setiap praktisi pendidikan yang membaca buku ini pasti akan mengidamkan punya sekolah seperti Tomoe. Dan pada kenyataanya banyak sekali guru muda yang terinspirasi dengan Tomoe dan menerapkan di sekolah mereka. Baik mereka sebagai pengajar, atau bahkan sebagai pendiri.

Ide Kobayashi sebagai pendidik sejati sangat kuat melekat dalam benak setiap praktisi pendidikan muda yang membacanya. Ia menjadi model ideal seorang pendidik. Cara-cara ia bergaul dengan siswanya, cara ia menegur guru bawahanya.

Download klik disini


Koleksi Ebook lainnya:

0 komentar:

previous next home
Related Posts with Thumbnails

Pesan Singkat

Ebook yang Anda cari belum tersedia disini? Hubungi Kami, selanjutnya akan kami bantu mencarikannya untuk Anda.

Download Ebook via Email

Tulis alamat email kamu dikolom berikut:

My Follower

Ebook Terbaru

Komentar Member